• Menjadi pilihan utama praktisi IT yang mampu bersaing dalam era global dibidang ...
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Organisasi kelompok mahasiswa Manajemen Informatika, HM-MI, mengadakan ...
  • Cepu Campus Expo adalah kegiatan yang diadakan oleh perkumpulan Forum ...

Minggu, 18 November 2012

Makrab Maba Udinus 2012

Hampir semua Program Studi (Progdi) di Universitas Dian Nuswantoro memiliki beberapa cara pengenalan MaBa (Mahasiswa Baru) agar dapat mengenal dan bekerja sama dengan teman-teman lain dalam progdi yang sama.

Demikian juga dengan Progdi Manajemen Informatika (MI). Organisasi kelompok mahasiswa Manajemen Informatika, HM-MI, mengadakan kegiatan makrab (malam keakraban) untuk merangkul maba.
HM-MI beserta maba MI melakukan kegiatan makrab di Salatiga, Kopeng. Kegiatan yang dilaksanakan pada makrab ini antara lain pembekalan materi tentang keorganisasian, juga kegiatan outbond yang cukup menyenangkan dan dapat mempererat tali persaudaraan dan kekompakan antar maba dengan mahasiswa tingkat atas bahkan dengan kaprogdi MI sendiri.

Kegiatan makrab seperti ini memang tidak hanya dilakukan oleh progdi MI saja. Beberapa Progdi lain seperti Teknik Informatika (makrab HM-TI), Sistem Informasi (makrab HM-SISFO), Teknik Elektro, dan progdi-progdi lain bahkan berbagai kegiatan mahasiswa intra kampus pun mengadakan kegiatan makrab untuk menyambut para mahasiswa baru.

Beberapa maba mengakui kegiatan seperti ini memang sangat perlu untuk meningkatkan rasa persatuan antar sesama mahasiswa dalam satu progdi atau Unit Kegiatan Mahasiswa yang sama. Acara seperti ini juga sangat membantu maba untuk lebih mengenal teman-teman satu angkatan maupun teman-teman di tingkat atas, sehingga dapat menyamarkan gap ‘senior-junior’ yang biasa terjadi di SMP maupun SMA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar